Analisis Dampak Endorsment Selebriti Terhadap Minat Beli Skincare Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Medan (UNIMED)
DOI:
https://doi.org/10.61132/jumbidter.v1i3.143Keywords:
Endorsment, Purchase Intention, Skincare, StudentAbstract
This study aims to determine the effect of Celebrity Endorsement on Skincare Purchase Intention in Management Students of Medan State University (Unimed). The subjects of this study were 30 management students of Medan State University (Unimed). The analysis prerequisite test includes normality test, linearity test and R test. The data analysis technique used is simple linear regression analysis. The results showed that there is a positive and significant relationship between celebrity endorsement and purchase intention.
Downloads
References
Handayani, A. S., & Astuti, R. D. (2016). Pengaruh endorsement selebriti terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 13(2), 15-23.
Kusumawati, R., & Utomo, I. W. (2017). Pengaruh endorsement selebriti terhadap minat beli kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 51(2), 77-84.
Lestari, S. P., & Suhartanto, D. (2018). Dampak endorsement selebriti terhadap minat beli produk kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Jurnal Ilmu Manajemen, 6(3), 295-309.
Nurmalia, R., & Riandini, R. (2019). Pengaruh endorsement selebriti terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 63(2), 36-43.
Pratiwi, D. P., & Lestari, S. P. (2020). Pengaruh endorsement selebriti terhadap minat beli pada produk skincare (Studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro). Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 95-105.
Saragih, N., & Junaedi, M. F. (2017). Pengaruh kredibilitas selebriti endorser nasional vs internasional pada niat beli Luwak White Koffie. Jurnal Riset Manajemen, 1(1), 71-84.
Shimp, T. A. (2003). Periklanan promosi & aspek tambahan komunikasi pemasaran terpadu, Jilid I (Edisi 5). Jakarta: Erlangga.
Shimp, T. A. (2014). Komunikasi pemasaran terpadu dalam periklanan dan promosi. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. (2013). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2004). Perilaku konsumen (Teori dan penerapannya dalam pemasaran). Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Manajemen Bisnis Digital Terkini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.