Hubungan antara AI, Machine Learning, Dan Implikasinya Terhadap Responsivitas Bisnis
DOI:
https://doi.org/10.61132/jubid.v1i3.189Keywords:
Relationships, AI, Machine Learning, Business ResponsivenessAbstract
More time can be identified by applying AI to Big Data analysis in order to automate business processes on the platform. With the advent of AI and machine learning technologies, businesses can now interact with customers automatically because these technologies can provide honest feedback directly from customers. Many businesses currently use chatbots, which enable employees to communicate with customers around-the-clock. In business, machine learning can help determine the status of goods shipment. Data-data is time-based information that is analyzed to make it suitable for determining the status of the transaction. In addition, the use of machine learning can provide information about often purchased goods and assist consumers in examining goods that are highly valued
Downloads
References
Akhlak, M., Lutfi, M. (2021). “Efektifitas Dan Efisiensi Digital Marketing Melalui Otomatisasi Instagram.” Transformasi 16(2). doi: 10.56357/jt.v16i2.221.
Aryani, Y. (2020). “Sistem Informasi Penjualan Barang Dengan Metode Regresi Linear Berganda Dalam Prediksi Pendapatan Perusahaan.” Jurnal Riset Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi (JURSISTEKNI) 2(2):39–51. doi: 10.52005/jursistekni.v2i2.47.
Bustan, J. (2016). “Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Orientasi Pembelajaran Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Usaha Kecil Pengolahan Pangan Di Kota Palembang).” Jurnal Manajemen Dan Bisnis Sriwijaya 14(1):29–42.
Fitriah, U.K., Anasrulloh, M., and Nurmaning, B.A. 2023. “PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KREATIVITAS TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung).” ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin 1(8):771–80. doi: 10.55681/armada.v1i8.728.
Frans, A. Dahmiri, D., and Indrawijaya, S. (2021). “Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Rumah Makan Dendeng Batokok Di Provinsi Jambi.” Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan 9(03):172–82. doi: 10.22437/jmk.v9i03.12199.
Fudsyi, M. (2020). “Pengaruh Audit Pemasaran Terhadap Efisiensi Dan Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada Politeknik LP31 Bandung.” Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis 8(September):22–47.
Gunawan, R., Malfiany, R., and Pane, H.Y. (2021). “Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Ukm Rempeyek Nok Uus Dengan Video Cinematic Didukung Motion Grafis.” Pixel :Jurnal Ilmiah Komputer Grafis 14(1):25–36. doi: 10.51903/pixel.v14i1.416.
Gunawan, Y.I., and Saragih, M. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Medis Dan Inovasi Layanan Administrasi Terhadap Kepuasan Pasien.” Jurnal Manajemen Kewirausahaan 16(1):33. doi: 10.33370/jmk.v16i1.301.
Hanif, Z., and Pailis, E.A. (2022). “Analisis Orientasi Pasar Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Dan Inovasi UMKM Binaan KPw Bank Indonesia Provinsi Riau.” Jurnal EMT KITA 6(1):89–103. doi: 10.35870/emt.v6i1.521.
Hardianto, A.M. et al. (2019). “E-Umkm Aplikasi Pemasaran Produk Umkm Berbasis Android Sebagai Strategi Meningkatkan Perekonomian Indonesia.” Prosiding SNATIF Ke-6 Tahun 2019 (2007):96–101.
Hendratmi, A., Sukmaningrum, P., and Ryandono, M.N.H. (2022). “The Role of University Resource Support and Entrepreneurial Characteristics On Halal Startup Businesses.” Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship 8(3):363–77. doi: 10.17358/ijbe.8.3.363.
Mahfudiyanto, M. (2021). “Pengaruh Motivasi Intrinsik Dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Kinerja Karyawan Astra Infra Solution Mojokerto.” JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis Dan Manajemen) 5(1):37. doi: 10.32682/jpekbm.v5i1.1983.
Mulyantomo, E., Sulistyawati, A.I., and Triyani, D. (2021). “Pelatihan Pemasaran Online Dan Digital Branding Dimasa Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM Di Desa Tegalarum Kecamamatan Mranggen Kabupaten Demak.” Tematik 3(2):199–210.
Noerchoidah, N., and Ariprabowo, T. (2022). “Penguatan Kompetensi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Sebagai Penetu Kinerja UKM.” Buletin Bisnis & Manajemen 08(01):113–24.
Safariya, N., Latiana, L., and Suminar, T. (2022). “Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan Dan Kepemimpinan Visioner Kepala Taman Kanak-Kanak(TK) Terhadap Mutu.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6(6):6850–62. doi: 10.31004/obsesi.v6i6.3455.
Saraswati, D.A., and Hastasari, C. (2020). “Strategi Digital Content Marketing Pada Akun Media Sosial Instagram Mojok.Co Dalam Mempertahankan Brand Engagement.” Biokultur 9(2):152. doi: 10.20473/bk.v9i2.22980.
Sjahdeini, S. (2017). Perlindungan Hukum Terhadap Hak Kekayaan Intelektual. Vol. 1.
Sulistiyo, D., Rifta, R. and Shihab, M.R. (2023). “Transformasi Digital Dalam Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM): Studi Kasus Korlantas Polri.” Technomedia Journal 8(2SP):189–204. doi: 10.33050/tmj.v8i2sp.2064.
Suprawoto. (2018). Government Public Relations Perkembangan & Praktik Di Indonesia. Vol. 1.
Victor, and Veron. 2021. “Analisis Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan Kemandirian Pribadi Terhadap Keberhasilan Usaha Pedagang Kuliner Di Asia Mega Mas Medan.” Jurnal Administrasi Dan Manajemen 49–57.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Bisnis Inovatif dan Digital
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.