Pengaruh Brand Image, Brand Trust Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Frestea

Authors

  • Ahmad Rian Buchory Universitas Mercu Buana
  • Andriansyah Bachtillah Putra Universitas Mercu Buana

DOI:

https://doi.org/10.61132/jumabedi.v1i2.56

Keywords:

Brand Image, Brand Trust, Product Quality, Buying Decision, Frestea

Abstract

This research aims to analyze the influence of Brand Image, Brand Trust and Product Quality on Purchase Decisions for Frestea products. The subjects in this research were consumers who had previously purchased Frestea products. The sample used in this research was 160 respondents. The sampling technique uses purposive sampling using a quantitative descriptive approach. The data analysis used is Smart PLS. The research results show that Brand Image has a positive and significant effect on Purchasing Decisions, Brand Trust has a positive and significant effect on Purchasing Decisions and Product Quality has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. Partially, the results obtained are that there is a significant positive influence on Brand Image on Purchasing Decisions, Brand Trust has a positive and significant influence on Purchasing Decisions and Product Quality has a positive and significant influence on Purchasing Decisions

References

Amilia, S., & Asmara Nst, M. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN, 2252-844X.

Hafidz, G. P., & Muslimah, R. U. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, Kepercayaan Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Herbalife. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 7(1), 253-274.

Wibowo, E. W., Wicaksono, B. W., & Sugiyanto, E. (2022). ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI DI JAKARTA. Warta Dharmawangsa, 16(4), 769-779.

Moningka, G. G., bin Hasan Jan, A., & Rogi, M. H. (2023). PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE, CITRA MEREK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA PADA CV. MITRA SEHATI JAYA MANADO. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 11(4), 1418-1424.

Evita, N. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung Tahun). e-Proceeding of Applied Science, 431.

Farisi, S. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. The National Conferences Management and Business (NCMAB) 2018, 2621 - 1572.

Fatmaningrum, S. R., Susanto, & Fadhilah, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi), 4, 176-188.

Ghozali,Imam dan Hengki Latan. 2015. Partial Least Square “Konsep, Teknik dan Aplikasi” menggunakan program smartPLS 3.0. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gifani, A., & Syahputra. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Bisnis Dan Iptek, 81-94.

Mahuda, F. D. (2017). PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Butik Meccanism). AL-INFAQ: Jurnal Ekonomi Islam,, 2087-2178.

Pardede, R., & Haryadi, T. Y. (2018). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN. Journal of Business & Applied Management, 10, 55-79.

Reven, D., & Ferdinand, A. T. (2017). ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK,HARGA KOMPETITIF, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT, 1-13.

Santoso, R., Erstiawan, M. S., & Kisworo, A. Y. (2020). Inovasi Produk, Kreatifitas Iklan, Efekvifitas Iklan, dan Brand Trust Mendorong Keputusan Pembelian. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 2549-5291.

Satria, D. A., & Sidharta, H. (2017). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PORKBALL. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2, 398-408.

Wulandari, R. D., & Iskandar, D. A. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3, 2527–7502.

Mulyana, S. (2021). Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee Di Pekanbaru. Jurnal Daya Saing, 7(2), 185-195.

Mulyana, S. (2021). Pengaruh harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada shopee di Pekanbaru. Jurnal Daya Saing, 7(2), 185-195.

Muzammil Ilmi, L. I. S. T. I. G. H. F. A. R. O. H. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Feira White Shower Cream Di Surabaya (Doctoral Dissertation, Universitas Wijaya Putra).

Nasution, S. L. A., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh kualitas produk, citra merek, kepercayaan, kemudahan, dan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43-53.

Nazarani, M. R., & Suparna, G. (2021). The Effect Of Luxury Brand, Brand Image, And Product Quality On Purchase Intention. American Journal Of Humanities And Social Sciences Research (Ajhssr), 5(1), 290-295.

Downloads

Published

2024-04-18